Sabtu, 31 Desember 2011

Last, But Not Least. . . .


Allright, brada n sista, apa kabar?  Saya harap anda merindukan postingan saya yang sudah lama tidak update. Nah, saya punya banyak alasan tentang hal ini, salah satunya adalah jalanan macet (alasan umum orang urban kalo terlambat).

Oke, tidak sebodoh itu. Sebenarnya saya dalam sebuah proses migrasi dari Blogger ke Wordpress. Butuh penjelasan? Pertama-tama saya tekankan, bahwa saya sudah lama menyadari keberadaan Wordpress. Saya bilang begini karena tidak ingin anda berpikir bahwa saya adalah orang awam udik yang baru kenal dengan provider blog yang sudah lama trend. Namun pada awalnya, saya berpikir kalau Wordpress itu gak asik. Terlalu banyak pengaturan rumit, database, dan akun ini akun itu lainnya. Sangat tidak cocok dengan tipikal orang simple kayak saya (saya bilang simple karena gak mau dianggap malas).



Tapi pada akhirnya saya berusaha mencari berbagai perbandingan antara Blogger dan Wordpress. Dan dua-duanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya terus search di google sampe page ke 372. Dan akhirnya saya menemukan kalimat seperti ini, “Intinya, Blogger adalah tempat yang baik untuk yang mau belajar SEO atau SEO Dasar atau SEO Google sehingga anda dapat menjadi pakar SEO yang handal. Sedangkan Wordpress adalah tempat yang baik untuk menjadi blogger yang handal.”. Mantap!

Lalu dibawah pengaruh kata-kata seperti itu, saya mulai bikin blog baru di wordpress. http://www.kamang.co.cc/ . Kenapa saya pakai domain co.cc? Itu karena co.cc cukup oke, dan bisa gratis kalau nama site nya tepat.
Saya gak pake nama costumerhack karena itu nama udah diregister sama user lain. Oleh karena itu saya mencoba mengetikkan sebuah nama keren yang gratis. Saya coba sentinel.co.cc , tenyata nama begitu harganya 13$ . Sampai akhirnya saya coba kamang.co.cc (Kamang adalah nama daerah tempat tinggal saya), yang ternyata GRATIS! Antara marah dan bahagia. Bahagia karena bisa dapat gratis, dan marah karena nama tempat tinggal saya tercinta sama sekali gak ada harganya.

Blog baru tersebut masih perlu banyak perbaikan disana sini, mulai dari pemilihan template, settingan hosting, dan berbagai settingan general lainnya. Saya akan publikasikan launching www.kamang.co.cc saat blog ini sudah benar-benar jadi. Saya harap anda mau menunggu.

Dan dengan berakhirnya tulisan ini, maka resmilah sudah saya meninggalkan Blogger. Semoga blog baru saya bisa move on buat kedepannya. Terimakasih brada n sista, Wassalam…….

8 komentar:

farizalfa mengatakan...

emang blogger cuma bisa seo dasar.. tapi, kalau udah expert.. memang wordpress juga andalannya buat seo.. :D

Akmal R mengatakan...

Mantap gan!

Rio Rivan mengatakan...

ditunggu....
kamang = punya nilai jual

Astrid Imanuel mengatakan...

Mudah-mudahan setelah pindah makin update ya
Aku juga mau pindah wordpress , tapi untuk bisnis
Yang ini tetep eksis :)

Keep Writing !

anak-jelex mengatakan...

kunjungan hangat.. kunjung balik ya. jangan lupa follownya.. :D

obat sakit maag kronis mengatakan...

mantap, cyiin,,,

rental mobil di surabaya mengatakan...

dtnggu blog barunya ajah..

iklan baris mengatakan...

>< akhrnya pindah blog.. tp sayang bgt ma blog yg 1 ne.. ttep drawat aj..

Posting Komentar

 
;